Selasa, 11 Desember 2007

STOP AIDS

Wartawati : Melati Silalahi.

Berita ini disampaikan agak telat memang, berhubung reporter lagi sibuk ngeliput kegiatan yang lain JJ (alasaaann)..

Untuk memperingati Hari Aids Sedunia yang jatuh pada hari Sabtu, 1 Desember 2007. Jakarta melakukan kampanye “STOP AIDS” dengan cara jalan sehat pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2007 yang dimulai (start) dari bunderan HI sampai ke monas dan kembali lagi (finis) di bunderan HI. Acara ini diikuti oleh seluruh warga Indonesia yang peduli akan bahaya Aids, semua instansi mulai dari yayasan, perusahaan-perusahaan hingga ke anak-anak sekolahan pun mengikuti kampanye ini. Begitu juga dengan Orang-orang muda dari MT Haryono2 ikut serta dalam gerak jalan ini. Ada 20 orang muda yang ikut plus 1 orang tua yang bersama dengan kami yaitu Bp. Ricky Allo yang begitu bersemangat mengikuti gerak jalan ini termasuk mengambil dokumentasi sampai-sampai tidak melihat lagi mana jalur gerak jalan dan jalur busway tapi untung saja Busway tidak begitu sering lewat apa karena ada ko ricky ya??? Kami mengenakan seragam kebangsaan MTH2 dan topi putih yang diberikan dari conference GMAHK. Acara dijanjikan jam 6 tapi baru jalan jam 7.30 dikarenakan harus menunggu Wapres “Jusuf Kalla” yang telat datang.

Tidak hanya dari MT Haryono 2 saja yang datang, ternyata dari gereja-gereja Advent yang ada di Jakarta pun ikut memeriahkan acara ini ada dari Jakasampurna, Salemba, Cempaka mas, Gandaria, dlsbgnya. Sempat saya melihat list pendaftaran yang ada di panitia, Gereja Advent yang ikut serta ada 700 orang… dan bahkan “Marching Band” Mount Moriah diundang sebagai pembukaan acara ini. Dari conference tiap-tiap gereja diberikan topi, spanduk “anti aids” dan brosur “Newstart” yang dibagikan kepada orang-orang yang kami jumpai dijalan.

Terlihat Ayu dan k’ Agnes sangat aktiv membagikan brosur Newstart kepada orang-orang yang mereka jumpai baik kepada pedagang kaki lima maupun kepada para pengendara mobil yang kebetulan lewat depan mereka. Donsius dan emen sibuk beraction ketika melewati seorang kameramen dari salah satu station TV (hanya pas di cek di berita TV, wajah mereka tak muncul..kasian) dan pengantin muda “Budi & Revi” pun tak kalah semangat ketika ada pembagian “Sutra Fiesta” (Penulis agak bingung juga ini sih udah ngga dibutuhin lagi J ). Dan yang masih lajang seperti Coni, Cheryl, Mel juga asik ngelirik kesana kemari melihat adakah seorang pria ganteng jalan sendirian he.he.he…tapi sayang dengan tangan hampa mereka masih terlihat jalan bertiga JJ (JK).

Kami semua tiba di garis finis jam 9.30 dan mengantri makanan di “Pos Conference” semua terlihat sudah letih namun tetap saja canda tawa masih mewarnai keletihan kami.
Dan pada akhirnya Hujan deras dan lebat memisahkan kerumunan manusia itu sehingga Bunderan HI pun terlihat sepi.

Semoga perjuangan Pemuda MTH2 dan peserta lainnya dalam gerak jalan ini dapat memberi semangat hidup kepada para korban HIV dan menginspirasikan kepada masyarakat untuk Hidup Sehat Newstart, Jauhi Narkoba, dan Tetap Semangat.


Foto Menyusuulll

Tidak ada komentar: