Minggu, 02 Desember 2007

KPA BARU DI SUNTER

Jumat 30 November 2007, mengunjungi KPA baru Gereja MT Haryono II yang diadakan di Rumah Bapak Takaria. Hari ini tol terasa lenggang dan lalu lintas lumayan lancar. Jatibening – Sunter yang diperkirakan akan ditempuh dalam 1,5 jam ternyata hanya ditempuh dalam 45 menit.

Di lampu merah perempatan Sunter, seorang wanita tampak tergesa gesa menyeberang jalan. Wanita berusia 40an ini dengan rambut terikat ke belakang terlihak celingak celinguk mencari kendaraan umum. Setelah didekati, ternyata wanita itu adalah Ibu Wawa yang juga sedang menuju KPA sunter. Ketika ditawarkan untuk menumpang, dengan senyum gembira, ibu Wawa – salah satu personal dari The Spirit of Friendship - segera memasuki mobil. Lumayan, hemat uang ojek, pikir wanita yang terkenal dengan masakannya.

Ruko 3 lantai terletak tak jauh dari mal Sunter, selain dijadikan tempat tinggal dan usaha MLM, ternyata juga berfungsi sebagai tempat kebaktian setiap jumat malam. Tampak pak pendeta J.L. Sahetapy sudah ada di lokasi. Pak Takaria dan Ibu Lulu sudah sibuk menyiapkan tempat dan kursi kursi untuk acara kebaktian.

Saat jam menunjukkan jam 19.00, orang orang mulai berdatangan, termasuk Sdr Johan – koordinator KPA tahun 2008, bersama istri. Ada sekitar 30 an tamu yang menghadiri acara KPA ini, termasuk beberapa saudara dari pak Takaria. Ada juga yang ternyata teman lama di Kramat Pulo dulu (adik adik William Takaria) yang menyanyi trio.

Pembicaraan dengan judul TEN TIMES WISER, berlangsung 45 menit membahas mengenai menu sehat dari Tuhan dan larangan memakan binatang haram yang terdapat dalam Imamat 11. Acara diakhiri dengan tanya jawab seputar pelajaran dan diakhiri dengan menikmati hidangan ringan yang disediakan tuan rumah.

Bravo untuk Lulu, mari kita tiru dengan membangun KPA sebanyak mungkin di tahun 2008.

















Ibu Lulu di ruko yang berfungsi sebagai kantor Likua













Saudara Johan dengan para Tamu











Foto lengkap para peserta KPA Sunter

Tidak ada komentar: