Sabtu, 10 November 2007

KUNJUNGAN KE KEMANG PRATAMA

Gereja Kemang Pratama sungguh fenomenal. Berdiri diatas tanah 1500 meter persegi, gedung gereja yang dibangun dengan megah berdampingan dengan gereja okumene. Interior gereja juga sangat menawan, dengan langit langit bermotif awan, sesuai dengan lingkungan yang asri. Mimbar juga megah dengan latar belakang tirai air yang mengalir dari atas ke bawah. Dan.. hm.. 3 buah LCD projector masing masing dikanan, kiri dan tengah.. dengan layar motorik yang turun dari atas tanpa perlu kerek kerek seperti gereja kita. Pasti meringankan pekerjaan diaken. Bangku bangku panjang dari kayu dengan tempat duduk yang empuk juga sangat membuat nyaman acara kebaktian. Ruang kebaktian diperkirakan dapat menampung lebih dari 300 orang, ditambah dengan balkon dibagian belakang. Area disekitar perbaktian adalah lapangan rumput yang asri, sangat cocok untuk kegiatan outdoor acara PA. Walaupun gereja ini masih ada di wilayah Jakarta, kita serasa berada diluar kota. Inilah gereja Advent yang sungguh sulit dicari bandingannya.

Sampai di gereja bersama Yolanda dan Yosia sekitar jam 8.45, awalnya berpikir agak sedikit kepagian, ternyata acara sudah mulai 15 menit yang lalu. Tepat jam 09.00 acara diskusi sekolah sabat dimulai, dan selesai jam 09.50. Lalu mulailah dayang dayang dari MT Haryono II memasuki ruangan gereja. Kali ini the spritisme.. eh.. maksud saya group nyanyi The Spirit of Friendship tampil tanpa seragam. Mereka rupanya kurang pede. Takut orang lebih kagum kepada seragamnya daripada suaranya.

Namun mereka akhirnya dengan gagah tampil melantunkan 2 buah lagu berturut turut. Group nyanyi yang lebih dikenal dengan nama "the desperate housewife" ini memang punya rencana untuk bernyanyi di 105 gereja di Konferens DKI dan sekitarnya. Sayang, belum banyak yang mengenal dan mengundangnya. hehe..

Namun, ibu ibu pejabat MT Haryono II kali ini tampil cukup mencengangkan. Suara yang kompak dan merdu membahana, cukup mengejutkan saya yang tadinya menyangka ada yang nyetel kaset heritage.. Pak Ayun yang mengantar ibu ibu itu tersenyum puas.. tidak percuma datang ke gereja MT jam 7.30 untuk menjemput ibu ibu. Dan sekedar untuk informasi bahwa Ibu Anna bangun jam 5 pagi dan bisa tiba di gereja pada waktunya walaupun pak Johan sedang berada di Surabaya .. Jadi pernyataan pak Johan bahwa ibu Anna yang suka terlambat tidak terbukti.

Acara seminar kesehatan berlangsung meriah dan diakhiri dengan pesta makan buah semangka dan mangga. Sungguh gereja yang menyenangkan. Salut untuk gereja Kemang Pratama. And God Bless You all

















Suasana gereja Kemang Pratama yang asri














Team dari MT Haryono II berpose
















THE DESPERATE HOUSEWIFE






















Ruang Samping Gereja, digunakan untuk ruang makan ..
















Anak anak yang antri mengambil makanan
















Makanan yang tersedia.. ada bakmi, bihun goreng, kentang goreng, soup, spageti.. hmm.. lezat !!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wah akhirnya ada juga yang mempublikasikan TSoF walaupun komentarnya agak sedikit gimana gitu lho......

Anonim mengatakan...

makanannya enak jg tuh.....

Anonim mengatakan...

TSoF kenapa jadi berkurang?? pada telat bangun apa telat datang nih??

Anonim mengatakan...

Thanks atas munculnya WEBSITE ini
Saya dan Anna pada saat di Changi Airport menunggu pesawat ke Jakarta, bisa mengisi waktu dengan Browsing website ini.
Horas Edy Nurhan...GBU

Anonim mengatakan...

yup..... Kemang Pratama memang bagus gerejanya dan orang2nya juga banyak yg hebat2 kayak penulis berita ini....hehehehe.

btw... main donk ke Azusa. dijamin potluck nya juga vegetarian.....hehehe.

tp jangan lupa bawa desperate wife nya yah.... nanti papaherschel bawa keliling hollywood.

btw.... ngapain ke Kemang Pratama yah?

horas,
papaherschel