Selasa, 20 November 2007

GOLDEN ANNIVERSARY MT HARYONO II

18 November 2oo7, akan menjadi hari bersejarah bagi gereja MT Haryono II, karena pada hari ini genap 50 tahun usia gereja kita. Golden Anniversary adalah perayaan yang ditunggu tunggu oleh semua orang, baik ulangtahun kelahiran maupun pernikahan.

Maka gerejapun sibuk mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut hari baik ini, mulai dari lagu koor gereja, paduan suara pemuda sampai kepada orkestra anak anak. Tentu kwartet khas MT2 tidak mau ketinggalan, bahkan sekarang sudah muncul saudaranya.. yaitu Kwintet, yang memperdengarkan alunan suara Anny Liangilisan yang mengalun dengan vibranya yang tidak kalah dengan soprano Paparoti.. Ibu ibu pejabat MT2 alias the Spirit of Friendship mana mau ketinggalan. Kelompok vocal yang konon mempunyai jumlah seragam lebih banyak dari stok lagu, tampil dengan seragam baru berwarna emas yang sungguh serasi dengan perayaan Golden Anniversary. Mereka tampil disertai anak anak mereka yang bermain musik atau ikut menyanyi.

Kaledoskop dan cuplikan moment masa lalu terasa mengharukan, mengingatkan akan perjuangan para pelopor kita 50 tahun yang lalu. Tanpa mereka, gereja ini tidak pernah ada.

Penghargaan kepada para pelopor yang berjasa dengan pemberian award berjalan meriah namun mengharukan. "Aku bangga menjadi bagian dari sejarah MT Haryono 2", kata pdt Glory Wangania yang juga mendapatkan award pada malam itu, sebagai pendeta yang pernah melayani di gereja MT2. Sambil mengangkat plakat ditangannya, pendeta yang saat ini menjabat sebagai ketua daerah Kalimantan Barat, tampak sangat bangga dengan gereja yang pernah diasuhnya ini.

Acara ulang tahun istimewa yang diliput oleh wartawan dari Kadnet yaitu Jannete Nayoan, juga dihadiri oleh ketua Konferens DKI dan sekitarnya, Ketua UNI indonesia kawasan Barat dan Bendahara Divisi. "Sungguh luarbiasa bakat bakat yang dimiliki oleh gereja ini", kata ketua Konferens DKI, pdt Mastur Sitompul dalam sambutannya yang membuat para penyanyi kita agak tersipu sipu.

Acara diakhiri dengan renungan oleh Pdt J. Lubis yang juga adalah mantan pendeta yang pernah melayani di Gereja Tionghoa pada zaman dahulu kala. Beliau rela meninggalkan acara pertemuan tahunan UNI, untuk memenuhi undangan ini. Bendahara Divisi kemudian berdoa khusus untuk gereja MT Haryono II agar dapat tambah maju, sampai Yesus datang.

Kue ulang tahun yang unik, menambah suasana ceria hari ulang tahun ini. Di design khusus oleh keluarga Pak Uung, kue yang penuh dengan aneka buah buahan segar seperti apel, jeruk, strawberry dan anggur dengan tinggi 5 susun kemudian dipotong oleh pdt. Tjandra Paulus diiringi oleh lagu Congratulation dari The Desperate Housewife..eh.. maksud saya The Spirit of Friendship and Kids.

Buku kenangan edisi Golden anniversary resmi diluncurkan. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam perayaan ini dan membuat acara berjalan selama 4 jam tanpa henti, akhirnya dapat diselesaikan dengan baik.. "Kalau ada kata lebih dari super.. itulah pendapat saya tentang acara ini" begitu komentar dari sesepuh kita Pdt. Tambingon sambil merangkul saya.

"Keakraban yang kental dari gereja ini sungguh terasa di dalam acara yang ditampilkan," komentar dari salah seorang ketua dari Makarios, bapak Yohanes Pintoko, saat menyaksikan acara ini, "sangat memberikan inspirasi kepada saya", tutur beliau sambil mengelus elus cendramata payung yang kita berikan.

Pak Nanang alias pak Kumis - sang sutradara dibalik semua acara ini telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Tuhan memberkati.














Ibu Haris dan koor MT Haryono II..















Men and women in black
















The Spirit of Friendship and kids bergaya habis
















Ibu Ellen Lumowa - anak dari pdt Lumowa yang merupakan salah satu pionir gereja Tionghoa MT Haryono II
















Orang Tua dari Ella Yap, para pionir

















istri saya.. cantik yach ..





















kue ulang tahun yang unik karya pak Uung

















THE MAKARIOS.. Tampil manizzzz















Siapa lagi kalau bukan KG3
















Ketua Uni, Konferens dan Bendahara Divisi

















Kwartet MT Haryono II

6 komentar:

Melati mengatakan...

semua foto choir group ditampilkan..tapi ada 2 group yg ga ada fotonya, coba tebak?? wah pak moderator siap di demo nih...hehehe

Anonim mengatakan...

Salut buat Pak Edy, Pak Nanang dan juga MC kondang MT2 Pak Johan

Anonim mengatakan...

Koq pak Edy, pak Kumis, dan pak Johan ga ada potonya? Apa pas acara ini mereka ga datang?

Unknown mengatakan...

Masak juru foto, foto diri sendiri he..he....
Harlond, sudah bisa tidur sekarang, karena sudah dapat beritanya.....

Anonim mengatakan...

Johan dan Anna.....
Baru kali ini kita merasakan Synergy yang begitu baik, dimana semua Grup/Individu dan Slide bisa tampil secara Professional.
Bravo buat semua anggota MT.Haryono II/Chisa.
dan juga Salut buat LOGO yang sangat muantap hasil karya sdr. Rico Halim. GBU all.

Anonim mengatakan...

thanks for this moment. Untung ada Bung Edy Nurhan shg papaherschel bisa mengetahui up and down nya MT2....hehehe.

walaupun papaherschel less than 5 yrs bersama MT2, tapi sinar Golden anniversarynya terasa sampai ke california.....heheheh.

mudah2an yg ke 100 tahun nanti, aku dan seisi rumahku bisa hadir dalam perayaannya.

horas and happy anniversary,
papaherschel